Drainase di Langsa Sumbat

Tiap Hujan Jalan Digenangi Air
Langsa
Sebagian besar saluran drainase pembuangan air di kawasan Langsa Kota kini sumbat. Akibatnya, setiap hujan mengguyur beberapa puluh menit saja banyak jalan di kawasan ini digenangi air. Pemerintah diharapkan mengatasi masalah banjir air hujan tersebut.

Amatan Serambi, selama ini apabila terjadi hujan di daerah pusat kota, maka di sekitar Lapangan Merdeka, Jalan Sudirman, Depan Kantor Pos, dan Kantor Bappeda Aceh Timur, Jalan Protokol, Simpang Tugu hingga Gampong Teungoh tempat kediaman Wali Kota Langsa, selalu digenangi air hujan.

“Penyebab genangan air karena sebagian besar drainase di pusat Kota Lansga ini telah sumbat akibat tumpukan sampah,” kata seorang warga Langsa. Warga tersebut menambahkan, genangan air yang terjadi setiap hujan tersebut juga telah mengakibatkan kerusakan sejumlah ruas jalan. Beberapa bagian aspal jalan telah terkelupas. “Pemerintah perlu segera memperbaiki drainase yang sumbat. Jika tidak, maka jalan yang terkelupas akibat genangan air tersebut lambat laun akan melebar dan akan menjadi kolam di jalanan,” imbuhnya.(serambinews.com)

0 komentar: