Stikes CND-Malaysia Teken MoU Pendidikan

Langsa
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Yayasan Pendidikan Cut Nyak Dhien (CND) Langsa menadatangani MoU kerja sama dengan Management and Science University (MSU) Malaysia dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Ketua Yayasan Pendidikan Cut Nyak Dhien Langsa, Ir H Zainal Abidin BIE MM kepada Serambi, Sabtu (24/7) mengatakan, penandatanganan kontrak kerja sama MoU dilakukan setelah pihaknya mengakaji dan melewati tahapan perundingan dan kesepahaman dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Penandatanganan langsung dilakukan Presiden Management and Science University Shah Alam Selangor Malaysia, Prof Dato’ Wira Mohd Shukri Ab Yajid dan Ketua Stikes Cut Nyak Dhien Langsa, H Abdul Hayat SKM MKes di Banda Aceh, disaksikan Kadis Kesehatan Provinsi Aceh, belum lama ini.

Di jelasakan, poin penandatanganan kesepahaman dalam bidang pendidikan kesehatan dengan MSU Malaysia, antara lain kedua pihak sepakat menggalang kerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan Stikes CND Langsa.

Nantinya, MSU berfungsi sebagai tempat berlangsungnya pendidikan dan penelitian, sementara Stikes Cut Nyak Dhien berfungsi sebagai lembaga penyelenggara pendidikan program studi kesehatan dan pengabdian masyarakat, dengan peserta didik mahasiswa, dosen, dan pegawai prodi berbagai bidang studi kesehatan yang ada di Stikes Cut Nyak Dhien.

“Ke depan tenaga kesehatan lulusan Stikes Cut Nyak Dhien menjadi tenaga kesehatan profesional, bertanggung jawab dan memiliki kualitas di bidangnya,” ujarnya seraya mengharapkan, CND dapat memberi peran terbaik untuk kemajuan perguruan tinggi di Langsa.(serambinews.com)

0 komentar: